Pademi bukan alasan untuk menghindar dari Ibadah

Pagi ini sholat idul adha dilaksanakan di Masjid Al Inayah yang masih dalam proses pembangunan. Pembangunan sudah dilaksanakan sekitar 2 tahun namun belum selesai.

Sholat kali ini di Imami dan Khotib oleh Ustazd Zubaidi. Sholat dilaksanakan jm 7 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti disampaikan oleh Pak Jendro Sulastriono salah satu pengurus Masjid.

Dalam ceramahnya ustaz Zubaidi menyampaikan dan mengingatkan bahwa kita tetap harus waspada terhadap pandemi ini dan mengikuti instruksi pemerintah. Namun pandemi bukan sebuah alasan juga untuk menghindar dari ibadah.

Salah satunya ibadah berkurban wajib bagi yang mampu. Jangan sampai manusia terlena dengan kemegahan dunia, mampu membeli sepeda dan barang barang mewah baru namun untuk berkorban.

Masa kurba saat ini di Masjid Al Inayah sudah ada 6 ekor sapi dan 17 kambing, namun masih bisa bertambah. Penyebemlihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 di halaman masjid.

“Selamat Hari Raya Idul Adha. Taqabbalallahu Minna wa minkum. Kullu am wa antum bikhair. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kami dan kalian dan setiap tahun kalin berada dalam kebaikan.

About the Author: Imam Suharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.